Home / Uncategorized / 10 Alasan Jemaah Haji Banyak Tersesat di Mekah | Mancanegara

10 Alasan Jemaah Haji Banyak Tersesat di Mekah | Mancanegara

Jemaah haji kala tersesat dalam kenyataannya juga jadi perhatian pihak pemerintah Arab Saudi. Sanat banyak faktor kala menyebabkan salah satu jemaah haji dalam hal tersesat serta tak tahu arah jalan balik ke penginapan.

Tiga maslaah yang utama kala paling sering menghampiri jemaah haji jadi tersesat yakni soal usia jemaah kala sudah tua, lalu juga problem bahasa, serta juga terpisah bersama dengan kelompoknya.

“Menjadi sebuah masalah besar kala jemaah haji saat disana tak mampu berkomunikasi bersama dengan pihak berwenang, kala mereka juga sama sekali tak menyadari akan nama tempat yang digunaka menginap mereka juga, mendata usia, lalu latar belakang dan juga budaya juga sangat penting.” rilis salah satu media yang ada di Mekah.

“Masjidil Haram memang memiliki jalur yang sangat banyak, dan situasi dalam wilayah ini sangat membingungkan bagi pendatang. Beberapa jemaah juga bersikeras guna tetap bertahan serta menolak balik dengan kelompoknya. Dan inilah penyebab mengapa saat ini banyak jemaah dikabarkan tersesat disana,” tambahan media itu.

Lantas sang media merilis 10 penyebab jamaah tersesat, yakni: Usia menginjak tua, masalah bahasa/komunikasi, kesulitan dalam membaca peta, tak paham lokasi yang digunakan menginap mereka, tak hafal nama perusahaan kala mengurus dalam masa haji, tak hafal jalan dan nama rekan kamar, acuh ke penanda kamar, memisahkan diri dengan kelompoknya, tak memakai gelang penanda dan pergi dan pulang ke Masjidil Haram menggunakan jalan berbeda.

About admin