Air Putih Pada Wanita Karena Dapat Mencegah Infeksi Saluran Kemih

Air Putih Pada Wanita Karena Dapat Mencegah Infeksi Saluran Kemih  РInfeksi saluran kemih (ISK) umumnya semakin banyak menyerang kaum hawa di banding golongan pria. Bahkan juga wanita dapat alami infeksi saluran kemih lebih dari sekali. Tetapi, studi baru tunjukkan kalau minum tiga liter air penambahan bisa kurangi kambuhnya ISK pada wanita.

Diambil dari situs Indian Express, menurut National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases, 40-60 % wanita berisiko terserang infeksi saluran kencing atau ISK selama hidupnya hidupnya. Lalu satu dari empat mempunyai infeksi berulang terkecuali bila aksi mencegah dikerjakan.

Studi itu mengungkap kalau wanita mempunyai uretra lebih pendek daripada pria. Hal semacam ini sangat mungkin bakteri menyeberang dari rektum serta vagina ke kandung kemih, yang buat wanita lebih rawan terserang infeksi saluran kencing.

Karenanya, minum semakin banyak cairan bisa kurangi konsentrasi bakteri yang masuk dari vagina ke kandung kemih.

Wanita yang tingkatkan konsumsi air berisiko lebih rendah terserang infeksi saluran kencing, sesaat wanita yang sedikit memperoleh konsumsi air mempunyai resiko semakin banyak terserang ISK.