Antisipasi Fasilitas Mewah Napi Tipikor, Menkum HAM Sidak Di Lapas Porong

Antisipasi Fasilitas Mewah Napi Tipikor, Menkum HAM Sidak Di Lapas Porong – Menteri Hukum serta HAM Yasonna Hamonangan Laoly mengerjakan pemeriksaan mendadak ke beberapa blok serta area tahanan di Lapas Klas I Surabaya di Porong Sidoarjo. Dia menemukannya beberapa barang yg selayaknya tak berada pada lapas.

Yasonna periksa dimulai dari Blok H yg ditujukan untuk narapidana perkara tindak pidana korupsi (tipikor), Blok B yg ditinggali napi perkara narkoba, serta Blok D buat perkara kejahatan pada Minggu malam (22/7/2018). Tetapi Yasonna serta team gak menemukannya benda terlarang seperti narkoba sampai layanan lux dalam sidak ini.

Ada 3 group yg berpencar dalam sidak kesempatan ini. Pemeriksaan yg di pimpin secara langsung oleh Yasonna kesempatan ini menemukannya beberapa barang seperti kipas angin, kabel, perabotan makan, alat pemanas air, sampai wangi-wangian.

Tidak hanya itu ada juga beberapa benda seperti gunting, pisau, cutter, obeng, korek barah, serta pemotong kuku. Beberapa benda begini selayaknya gak bisa disimpan oleh napi.

” Kami juga berniat mengundang media berkenaan dengan aktivitas ini. Sidak Lapas ini dilaksanakan buat menghindar penyalahgunaan yg dilaksanakan dilakukan oleh warga binaan, ” kata Yasonna selesai mengerjakan sidak.

Menurut Yasonna, sidak begini mesti kerapkali dilaksanakan. Yasonna gak mau ada lagi penjara dengan layanan lux seperti tersingkap dalam operasi tangkap tangan oleh KPK yg terkini.