Home / Uncategorized / Baghdad Diguncang Bom | Mancanegara

Baghdad Diguncang Bom | Mancanegara

Sekitar dua ledakan bom mampu terjadi dalam kawasan Kota Baghdad, di Irak, pada hari Selasa lalu, dimana kedua ledakan tersebut dikabarkan mampu menewaskan sekitar 44 orang serta melukai sekitar 90 orang lainnya. Dan ini dipertegas oleh pernyataan petugas kepolisian seusai kejadian.

Dalam unggahan dari Kantor Berita Reuters dalam dua ledakan yang beruntun itu menjadi sebuah serangan yang paling dahsyat kala terjadi dalam wilayah Kota Baghdad dalam tahun 2016 ini.

Satu ledakan kala berasal dari sebuah aksi bom bunuh diri dalam saat itu dilakukan pada sebuah areal pasar tradisional dalam sisi utara di Distrik Al-Shaab.  Dalam aksi itu mampu menewaskan sekitar 38 orang serta melukai 70 orang.

Dalam aksi kedua dilaukan dengan memakai bom mobil kala terjadi di sisi selatan perkampungan al-Rasheed, dan mampu membunuh 6 orang serta 21 orang lainnya terluka.

Salah satu Jurubicara yang ada di Baghdad dari Operations Command mengatakan ke saluran televisi lokal, jika serangan dalam kawasan al-Shaab saat itu memang ditujukan untuk warga Syiah.

Bom saat itu diletakkan di rompi kala dikenakaan sang pelaku bom bunuh dan dimana guna mengelabuhi semua orang pelaku bom saat itu adalah perempuan.

About admin