Banjir Rendam Ratusan Rumah di Lebak Banten

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Lebak Banten – Beberapa ratus rumah di dua kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten, terendam banjir. Hujan yang berlangsung semenjak Senin (24/12) bikin merendam rumah penduduk.

Dua kecamatan yang alami banjir ialah Kecamatan Banjarsari serta Cimarga. Di Banjarsari, ada 4 desa yang terdampak banjir. Desa sangat kritis yaitu Desa Keusik.

“Ketinggiannya banyak ragam (tertinggi) 1 mtr.. Di Banjarsari, Desa Keusik 455 rumah, Desa Ciruji 20 rumah, Desa Umbul Jaya 33 rumah lalu Desa Cidahu 67 rumah,” kata Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi kala dilakukan konfirmasi, Rabu (26/12/2018).

Sedang di Cimarga, menurut laporan yang di terima BPBD ada satu desa ialah Inten Jaya yang terdampak banjir. 75 rumah terendam karena hujan yang tak henti.

“Lalu di Desa Inten Jaya, Kecamatan Cimarga 72 rumah terendam,” tuturnya.

Penduduk yang terdampak banjir dilaporkan tidak mengungsi, mereka mengungsi ke rumah-rumah tetangga maupun saudaranya yang tidak terdampak banjir.

“Jika bahasa mengungsi kebanyakan malas mengungsi serta jadi protap kita masih menyediakan perihal demikian sesuai sama petunjuk Ibu Bupati kita kerjakan upaya-upaya penyelamatan dengan cara optimal,” tuturnya.

BPBD sekarang masih tetap kerjakan pendataan serta usaha penyelamatan manusia terlebih dulu. Sesudah itu, pertolongan pakaian serta pangan bakal di kirim ke lokasi terdampak banjir.

“Yang ke-2 pemenuhan kepentingan basic. Jadi Manusianya dahulu yang kita amankan, sehabis aman baru kita melakukan penuhi kepentingan dasarnya,” ujarnya.