Home / Uncategorized / Bayi Cewek Selamat Di Reruntuhan Bangunan | Mancanegara

Bayi Cewek Selamat Di Reruntuhan Bangunan | Mancanegara

Pihak penyelamat dalam kawasan kota Nairobi, Kenya, di hari Selasa (3/5/16), mampu berhasil mengeluarkan salah satu bayi perempuan dimana dia kondisinya selamat usai tertimbun puing bangunan yang roboh. Bangunan yang terdiri dari 6 lantai tersebut  terletak dalam kawasan Huruma, yakni sisi timur laut wilayah Nairobi, dimana ambruk di hari Jumat malam di (29/4/16) lalu.

Dalam unggahan semua pejabat terkait dalam kawasan Nairobi, sampai dengan saat ini 21 orang dilaporkan tewas serta sekitar 60 orang kala tertimbun sudah berhasil diselamatkan di hari Selasa pagi jam 04.00 di waktu wilayah itu.

Pihak Palang Merah Kenya mengungkap, anak perempuan tersebut sudah tertimbun akan banyaknya puing bangunan dalam sekitar tiga hari yakni sekitar 72 jam. Dimana Petugas Palang Merah menjelaskan kalau bayi perempuan yang malang itu memang dalam kondisi dehidrasi berat usai 3 hari tak di suplay minuman.

“Dia mampu berhasil diselamatkan namun dia mengalami dehidrasi berat. Sang bayi saat ini dirawat intensif dalam RS Nasional Kenyatta,” ungkap juru bicara ari Palang Merah setempat bernama¬† Arnolda Shiundu.

Dengan adanya bangunan roboh di Jumat kemarin, sekitar 189 keluarga dilaporkan kehilangan rumahnya. Dan sebanyak 150 keluarga kini ada di penampungan.

About admin