Berlian Langka Terjual Rp 783 Miliar | Unik

Berlian langka kala dikenal dengan nama Oppenheimer Blue dalam akhirnya mampu terjual. Berlian yang beratnya 14,6 karat tersebut terjual dalam rumah lelang bernama Christie’s, yang ada di kawasan Jenewa, Swiss di hari Rabu (18/5) kemarin.

Berlian yang warnanya biru terang tersebut terjual bersama banderol yang fantastis. Tak tanggung-tanggung, dimana harganya mampu mencapai Rp 783 miliar. Dengan dengan lakunya sang berlian maka saat ini barang mewah itu jadi berlian termahal di dunia.

“Berlian tersebut saat ini merupakan salah satu benda termahal,” kata juru bicara dari rumah lelang Christie’s, bernama Alexandra Kindermann. “Berlian tersebut memang terlangka kala sampai saat ini pernah dijual dalam pelelangan ini.”

Sang pimpinan rumah lelang Christie’s, bernama Rahul Kadakia, kala itu membuka lelang dari kisaran harga Rp 516 miliar, tapi harga berlian itu kian menajak. Usai sesi penawaran kala berjalan menegangkan, sosok Rahul akhirnya memutuskan memberikan berlian ke salah satu penelpon misterius.

Dalam ceritanya ke media, berlian itu dulunya salah satu milik seorang yang bekerja sebagai pengawas pertambangan dengan nama Philip Oppenheimer kala tinggal dalam kawasan De Beers, Kanada. Philip memang sudah bekerja dipertambangan selama 50 tahun dan berlian itu memang hadiah cintanya ke istrinya semasa hidup.