Home / Uncategorized / CEO Yahoo Mendapat Pesangan 23 Juta Dollar

CEO Yahoo Mendapat Pesangan 23 Juta Dollar

CEO Yahoo Mendapat Pesangan 23 Juta Dollar – Sistem akuisisi Yahoo oleh Verizon dijadwalkan usai pada kuartal II 2017. Bersamaan dengan itu, CEO Marissa Mayer bakal melepas jabatannya sebagai pemimpin eksekutif di perusahaan internet itu.

Ia juga dijanjikan pesangon sejumlah 23 juta dollar AS atau setara Rp 307 miliar. Nilai pesangon itu tercantum pada dokumen resmi Yahoo di Komisi Bursa Efek (SEC) Amerika Perkumpulan tertanggal 10 Maret 2017.

Disebutkan kalau andaikan CEO Yahoo dipecat atau meninggalkan perusahaan kurun waktu satu tahun pasca akuisisi, penghitungan pesangonnya bakal menimbulkan angka 23 juta dollar AS. Tetapi, pasti ada prasyarat yang perlu dipenuhi.

” CEO mesti diberhentikan tanpa ada tersangkut masalah atau dia meninggalkan perusahaan dengan argumen yang baik, ” demikian tercantum pada dokumen yang diupload ke laman investor Yahoo, seperti dikumpulkan KompasTekno, Selasa (14/3/2017) .

Selama ini Mayer tidak pernah tersangkut masalah pribadi di Yahoo. Beberapa orang cuma menganggapnya tidak berhasil memimpin Yahoo yang sedang alami saat susah saat Mayer berhimpun lima th. lantas.

Terlebih, pada akhir bln. lantas, Yahoo kembali terpukul lantaran kebocoran data pemakainya terekspos ke umum. Hal semacam ini lagi-lagi mencoreng gambaran Mayer.

Dikarenakan masalah itu, Verizon yang awal mulanya setuju beli Yahoo sejumlah 4, 83 miliar dollar AS (Rp 64, 5 triliun) , memohon diselenggarakan revisi kesepakatan. Nilai akuisisi pada akhirnya didiskon 350 juta dollar AS jadi 4, 48 miliar dollar AS atau kurang lebih Rp 59, 7 triliun.

About admin