Home / Uncategorized / Dua Orang Anak Tega Menggungat Ibu Kandung Gara-Gara Warisan

Dua Orang Anak Tega Menggungat Ibu Kandung Gara-Gara Warisan

Dua Orang Anak Tega Menggungat Ibu Kandung Gara-Gara Warisan – Sumiati (72) , warga Desa Ngablak, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini tdk dapat melakukan hal banyak selagi digugat dua anak kandungnya ialah Emi Asih (anak sulung) serta Lalam Suwanto (anak keempat) .

Keduanya menuntut sehabis tempat tinggal warisan seluas 1200 mtr. persegi dijaminkan oleh adik juga ibu mereka ke suatu bank. Nahasanya, dikarenakan tdk sanggup membayar cicilan, tempat tinggal itu pada akhirnya diambil oleh pihak bank.

Peristiwa ini diawali selagi Sumiati pingin menunjang anak bungsunya Enik Sumiarti yg perlu modal buat usaha ternak ayam petelur. Mereka selanjutnya meminjam duwit ke bank lewat seseorang penghubung bambang Hartono.

Dikarenakan sertifikat tempat tinggal masih tetap berstatus hak waris, jadi sertifikat mesti dialih pakai atas nama penghubung. Tapi dalam sistem peralihan itu, Sumiati cuma sertakan tiga anaknya dalam daftar paka waris, sedang dua anak yang lain tdk diikutkan.

Selagi tempat tinggal warisan itu diambil oleh pihak bank, ke-2 anak yg merasakan punya hak waris serta mengangga sistem peralihan sertifikat di anggap menyalahi ketentuan pada akhirnya mendaftarkan gugatan perdata mereka ke Pengadilan Negeri, Kabupaten Kediri pada bln. Mei saat lalu.

” Saya cuma dapat pasrah dengan gugatan yg dijalankan dua anak saya. Serta saya juga tdk dapat menyalahkan langkah dua anak saya. Saat ini saya cuma dapat menginginkan tempat tinggal yg disiat bank dapat kembali pada, ” papar Sumiati dengan warna sedih.

About admin