Hasil Laga PS Tira vs Arema FC dalam Lanjutan Liga 1: Skor 0-1

Hasil Laga PS Tira vs Arema FC dalam Lanjutan Liga 1: Skor 0-1 – Misi PS Tira lolos dari degradasi dapat jadi tidak sukses. Karenanya kekalahan 0-1 dari Arema FC membenamkan mereka di basic klassemen Liga 1.

Pada pertandingan minggu ke-33 yang diselenggarakan di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (2/12/2018) Arema serta PS Tira saling bermain agresif buat menginginkan kemenangan. Pasalnya urutan ke-2 team belum juga aman benar dari degradasi, terpenting tuan-rumah.

PS Tira membuat keseluruhan enam attempts tetapi cuma dua yang ke arah gawang. Sesaat Arema membuat tujuh attempts dengan empat on goal.

PS Tira punyai kesempatan dalam menit ke-12 melalui Dimas Drajad tetapi tendangannya dapat dihalau penjaga gawang Arema Utam Rusdi. Lima menit berlalu tendangan keras Hamka Hamzah hanya menimpa mistar gawang PS Tira.

Arema senantiasa menghimpit pertahanan PS Tira tetapi sampai fase pertama selesai tiada gol terbentuk. Satu kesempatan emas diperoleh Arema dalam menit ke-44 tetapi sepak sudut Nasir berkenaan tiang gawang.

Masuk di fase ke-2, Arema kian menambah intensitas serangan serta berupaya mencari gol. PS Tira diminta bermain bertahan.

Gol yang diharapkan pada akhirnya ada dalam menit ke-72 serta Arema yang merayakannya selesai Makan Konate menjebol jala PS Tira. Kegagalan barisan belakang PS Tira menghadapi sepakan silang Alfin Tuasalamony membuat Konate dengan gampang menyepak bola di muka gawang.

Score 1-0 buat kelebihan Arema bertahan sampai pertandingan selesai. Dengan kemenangan ini, Arema kuat di urutan ke-8 klassemen dengan 47 point dari 33 pertandingan serta diyakinkan aman dari jeratan degradasi. Sesaat PS Tira tenggelam di basic klassemen dengan 36 point serta peluangnya bertahan terancam biarpun masihlah tersisa dua pertandingan kembali.

Karena PSMS yang ada satu tingkat di atasnya punyai punya kelebihan satu point serta dapat mainkan duel hidup mati kontra PS Tira dalam pertandingan menunda. Sesaat Perseru di urutan ke-16 miliki 39 point.