Home / internasional / Hiu Mati Tak Bersirip | Mancanegara

Hiu Mati Tak Bersirip | Mancanegara

Minggu lalu,menyebar gambar puluhan ekor anak hiu biru mati di tepian pantai dalam berbagai media sosial. Seperti dalam unggahan media setempat Shanghaiist, 9 Februari 2016, kurang lebih 60an anak hiu biru itu mati mengenaskan dalam keadaan tak bersirip terdampar di tepian pantai.

Pemandangan mengenaskan tersebut pertama kali diketahui oleh seorang pejalan kaki di kota Hsinchu, Taiwan. Petugas kepolisian kemudian datang ke lokasi serta melakukan penyidikan.

“Mayoritas hiu hiu itu hanya kehilangan siripnya yang sengaja dipotong dan tidak terdapat luka lain” tutur salah satu penyidik.

Ini merupakan salah satu kejadian yang membuat mata terbelalak mengingat hiu dianggap binatang yang dilindungi saat ini. Dengan adanya kejadian itu, warga setempat mengungkapkan kekesalannya serta berharap polisi dapat segera mengungkap para pelaku sadis tersebut.

Dari keseuruhan, populasi dari hiu biru diperkirakan berkurang dari tahun ketahun.Sebab itu, tahun 2012 lalu, negara Taiwan mengeluarkan peraturan jika pemotongan sirip hiu adalah terlarang. Walaupun begitu, ketertarikan masyarakatterhadap sup sirip hiu yang sangat besar menyebabkan perburuan terhadap hiu tetap tinggi karena termasuk bisnis yang cukup menjanjikan.

About admin