Home / Uncategorized / India Tugaskan 3 Pilot Perempuan Pesawat Tempur | Mancanegara

India Tugaskan 3 Pilot Perempuan Pesawat Tempur | Mancanegara

Pihak Angkatan Udara India dalam pertama kalinya mampu melantik 3 perempuan jadi pilot guna menaiki pesawat tempur mereka.

Kabar itu menandai dalam pertama kali kalau pintu mampu dibuka buat perempuan guna melaksanakan semua tugasĀ  tempur di sebuah angkatan bersenjata yang terbesar di dunia kali ini.

Tiga perempuan tersebut bernama Mohana Singh, Avani Chaturvedi, serta Bhawana Kanth. Mereka bakalan akan ditugaskan si sebuah satuan pesawat tempur IAF kala akan mengambil lokasi di kawasan Hyderabad.

Hal tersebut saat ini merupakan sebuah langkah maju kala dibilang besar buat Angkatan Bersenjata India kala saat ini berkekuatan sekitar 1,2 juta orang dan dala kabar kalau saat ini telah ketinggalan dari pihak AS, Inggris, serta juga Israel.

Bahkan saat ini mereka juga sudah tertinggal dari pihak Pakistan, tetangganya di soal mengizinkan wanita harus duduk di sebuah kokpit pesawat tempur jet dalam sistem pertahanan di negaranya. Kemudian IAF mampu merintis jalan buat Angkatan Darat serta Angkatan Laut mereka saat ini. Usai Presiden India bernama Pranab Mukherjee sudah mengumumkan di sebuah parlemen jika perempuan bakalan akan diizinkan di semua satuan tempur dalam Angkatan Bersenjata di India.

About admin