Jenson Button Akan Gantikan Alonso

Jenson Button Akan Gantikan Alonso – Jenson Button bakal kembali membalap di Formula 1. Dia bakal turut balapan GP Monako, menukar Fernando Alonso yang pilih tampak di arena Indianapolis 500.

Seperti dikabarkan terlebih dulu, Alonso bakal membalap di Indy 500 yang di gelar di Indianapolis Motor Speedway, Indiana, Amerika Perkumpulan, pada 28 Mei 2017. Moment itu bersamaan dengan GP Monako.

Oleh karenanya, Alonso bakal tidak hadir di Monako. McLaren lalu mengonfirmasi kalau posisi Alonso di Monako bakal di isi oleh Button.

Button belum betul-betul pensiun dari F1. Sesudah musim 2016 lantas selesai, pria asal Inggris itu menyebutkan istirahat dari F1 sepanjang setahun.

Button miliki memori bagus di GP Monako dengan pernah memenangkannya pada 2009 serta dua podium di sirkuit jalanan itu. Walau sekian, lihat start McLaren Honda musim ini, Button tetaplah realistis.

” Saya begitu suka kembali pada balapan Formula 1, serta tak dapat pikirkan tempat yang tambah baik untuk kembali terkecuali GP yang saya anggap sebagai balapan kandang : Monako, ” tutur Button seperti diambil dari Motorsport.

” Saya pernah memenangi balapan terlebih dulu, pada 2009, serta itu yaitu satu diantara trek favorite saya. Itu yaitu sirkuit jalanan yang rumit dimana pebalap yang bagus dapat bikin ketidaksamaan — serta, walau McLaren-Honda MCL32 tak mengawali musim dengan baik, saya fikir mungkin saja itu lebih pas dengan Monako dari pada sirkuit yang lebih cepat yang telah dijajal Fernando serta Stoffel (Vandoorne) selama ini di musim ini. “

” Oke, saya mengerti kami tak miliki kesempatan realistis untuk mengulang kemenangan saya di th. 2009, namun saya fikir kami bakal miliki kesempatan untuk mencapai poin, yang bakal begitu bernilai untuk tim di peringkat konstruktor, ” ucapnya.