Home / Uncategorized / Kapal Perang Taiwan Menuju ke Laut China Selatan | Mancanegara

Kapal Perang Taiwan Menuju ke Laut China Selatan | Mancanegara

Salah satu kapal perang dari Taiwan dalam kabar bersiap guna melayari wilayah Laut China Selatan, guna mempertahankan akan wilayah maritim dari Negara Taiwan kedepannya.

Aksi yang dilakukan oleh Taiwan tersebut diambil sehari usai Mahkamah Arbitrase Internasinal dalam kawasan Den Haag, Negara Belanda, mampu mengeluarkan sebuah keputusan jika China sama sekali tak berhak dalam mengklaim semua wilayah perairan di Laut China Selatan.

Soal keputusan dari Mahkamah Arbitrase Internasional kala juga didukung pihak Perserikatan Bangsa-Bangsa kali ini, dalam pernyataan Taipe, mampu menegaskan kembali soal klaim dari negara lain dan dimana saat ini Taiwan juga menegaskan kalau mereka juga mempunyai hak disana.

Presiden dari Taiwan bernama Tsai Ing-wen, memang sudah menggelar pasukan dalam dek kapal mereka. Dimana sosoknya juga mengatakan, kalau rakyat Taiwan saat ini bertekad guna “membela semua hak-hak dari negara mereka”.

Saat ini Kapal perang dari Taiwan bakalan bergerak ke arah Pulau Taiping kala saat ini memang diklaim pihak Taiwan daerah di kawasan Kepulauan di Spratly, dalam sisi lepas pantai dari Kaohsiung.

About admin