Home / Uncategorized / Kereta Api di Belgia Bertabrakan | Mancanegara

Kereta Api di Belgia Bertabrakan | Mancanegara

Sekitar 3 orang dikabarkkan tewas serta 9 lainnya terluka di peristiwa tabrakan kereta api kala terjadi dalam wilayah timur Belgia, di hari Minggu (5/6).

Dalam pernyataan juru bicara dari perusahaan infrastruktur kereta api dari Infrabel bernama Frederic Sacre, saat itu kereta penumpang dengan berkecepatan tinggi dalam hal menghantam sisi belakang salah satu kereta barang kala melaju dalam jalur yang diduga sama.

Kereta naas tersebut dalam perjalanan dari wilayah kota Namur ke tujuan Liege kala kecelakaan terjadi dalam kawasan Saint-Georges-sur-Meuse di jam 23.00.

“Kondisi saat itu adalah kereta api penumpang dalam keadaan rusak parah. Sisi gerbong terdepan dilaporkan hancur. Sangat beruntung saat itu korban tewas sama sekali tak bertambah,” ungkap wali kota dari Saint-Georges-sur-Meuse, bernama Francis Dejon ke pihak kantor berita Belgia, yakni Belga.

“Dalam laporan kalau 2 dari 6 gerbong kala itu anjlok serta tergeletak dalam dekat rel, ini merupakan kelalian dari penjaga jalur kereta sehingga tak tau jika ada dua kereta dalam satu jalur.” info tambahan terkait adanya musibah ini.

About admin