Korban Tewas Di Lombok Akibat Gempa Bertambah Menjdi 98 Orang

Korban Tewas Di Lombok Akibat Gempa Bertambah Menjdi 98 Orang – Team SAR dibantu semua unsur senantiasa mengusahakan mengerjakan evakuasi serta pertolongan pada warga yg terdampak gempa Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa mengguncang keras pada Minggu malam, pas kala sejumlah warga tengah mengerjakan beribadah salat Isya.

Data terkini dari Tubuh Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban wafat kembali semakin bertambah. Sekarang tertulis 98 orang wafat serta lebih dari 236-orang alami luka-luka.

” 98 korban wafat, 96 datang dari Lombok serta 2 di Bali, semua terdata penduduk Indonesia, ” kata Sutopo dalam jumpa pers di Kantor BNPB, Senin (6/8).

Berkenaan banyaknya pengungsi keseluruhan diramalkan sejumlah 200 ribu jiwa. ” Banyaknya ini tetap diperbaiki senantiasa, sebab tetap ada lokasi yg belum juga bisa dijangkau aksesnya, seperti di Lombok Utara yg berbukit-bukit, ” jelas Sutopo.

Menurut Sutopo, persebaran korban jiwa paling banyak diketemukan di di Lombok Utara. Dikarenakan titik itu bersisihan dengan pusat gempa yg punya episenter di darat dengan 18 KM Barat Laut, Kabupaten Lombok Timur, dengan kedalaman 15 KM.

” Hingga sekarang proses evakuasi, pertolongan tetap senantiasa dilaksanakan. Diramalkan korban wafat semakin bertambah, sebab pendataan baru dilaksanakan, ” katanya.