Home / indonesia / Kota Bogor Menjadi Tuan Rumah Dalam Pertemuan Ulama Se Asia Tenggara

Kota Bogor Menjadi Tuan Rumah Dalam Pertemuan Ulama Se Asia Tenggara

Para ulama se-asia Tenggara menghadiri kegiatan Mudzakarah Tauhid Tasawuf ke IV di Pondok Pesantren Raudhoh al-Hikam, Kampung Curug, Cibinong, Kabupaten Bogor. Ketua DPRD Kabupaten Bogor ade Ruhandi membuka kegiatan akbar para ulama tersebut.

Dalam sambutannya ade Ruhandi mengatakan, DPRD dan Pemkab  Bogor menyambut baik kegiatan tersebut dan menjamin keamanan kegiatan-kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor.

“Kami mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bogor kepada para alim ulama se-asia Tenggara, dan jamaah,” kata ade dalam pers rilis yang diterima Sindonews, Kamis (28/8/2016). ade menuturkan, ulama dan umara merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dalam membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik.

Ade pun meminta kepada TNI/POLRI untuk menjaga keamanan dan rasa nyaman para peserta Mudzakarah Tauhid Tasawuf sampai berakhirnya acara dan berjalan dengan lancar. ade berharap, kegiatan Muzakarah Tauhid Tasawuf yang dihadiri 4.000 jamaah ini menghasilkan rekomendasi untuk memperbaiki umat.

Ketua Panitia KH Zein Djarnuzi mengungkapkan, ini merupakan suatu nikmat yang besar, karena Ponpes Raudhoh al-Hikam dapat dikunjungi oleh ulama se-asia Tenggara, dan para jamaah lainnya. Dalam kegiatan tersebut para ulama akan membahas inti ajaran tauhid sufi, pedoman warisan sejarah gemilang peradaban umat khususnya di Nusantara agar berupaya bangkit kembali.

About admin