KPU Sediakan Cara Administratif Telah Di Sediakan

KPU Sediakan Cara Administratif Telah Di Sediakan – Partai penggabungan simpatisan Joko Widodo (Jokowi) mengatakan jika persiapan di team mereka mendekati pendaftaran peserta Pemilihan presiden 2019 telah siap lewat cara administratif. Termasuk juga kelengkapan dokumen yang diisyaratkan oleh Komisi Penentuan Umum (KPU).

” Lewat cara administratif telah kita sediakan. Semasing partai politik telah men-download form BB2 dan sebagainya, yang di siapkan KPU sama seperti peraturan PKPU 22/2018, ” kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi terhadap, Senin (6/8/2018).

Meskipun demikian, ia mengaku jika kolom nama calon wakil presiden pendamping Jokowi memang masihlah dikosongkan. Ia memaparkan, pihaknya menanti ketetapan Jokowi sehubungan pendampingnya.

” Cuma saja untuk kolom nama calon wakil presiden belum pula di isi, tinggal menanti ketetapan Jokowi dapat menggandeng siapa, ” papar Baidowi.

Disamping itu, sama dengan Awiek, sapaan akrab Baidowi, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira juga mengatakan kesiapannya saat pemilihan presiden lain waktu.

” Dari team Pak Jokowi telah siap dong, ” kata Andreas.

Waktu di tanya berapakah prosentase kesigapan team Jokowi, penuh keoptimisan, ia juga memaparkan partainya cuma tinggal menginformasikan siapa nama calon wakil presiden pendamping Jokowi.

” Tinggal umumkan saja, berapakah % tuch…? ” pungkas Andreas.