Kucing Dan Anjing Peka Jika Di Sayang

Kucing Dan Anjing Peka Jika Di Sayang – Sebagian kucing serta anjing suka bila kepala mereka diusap. “Mengusap seekor kucing atau seekor anjing dibagian kepala berikan perhatian pada hewan itu yang mungkin saja diinginkannya, ” kata Dr. Nicholas Dodman, seseorang profesor emeritus di Cummings School of Veterinary Medicine di Tufts University seperti diambil Live Science, akhir minggu kemarin.

Diluar itu, susah untuk kucing serta anjing untuk menyentuh sisi atas kepala mereka dengan cakar mereka, serta mustahil mereka menjilatnya dengan lidah mereka.

” Ini yaitu ruang yang relatif tidak terjangkau, yang bisa Anda jangkau buat mereka, jadi Anda menolong mereka dalam hal semacam ini, ” tutur Dodman menyebutkan pada Live Science.

Tetapi, argumen kucing serta anjing dapat berlainan. Untuk kucing, usapan ramah di kepala, pipi atau dagu mungkin saja mengingatkan mereka juga akan kebiasaan perawatan mereka, waktu mereka menjilat punggung kaki mereka serta menggosok-gosok kepala mereka. Usapan kepala juga dapat mengingatkan pada induk mereka, yang menjilat sisi atas kepala mereka waktu jadi anak.

“Jadi, kucing mungkin saja berasumsi usapan di kepala jadi service perawatan pribadi yang disiapkan oleh pemiliknya, atau lihat pemiliknya jadi induk mereka, oleh karena itu yang dikerjakan induk kucing, ” kata Dodman.

Diluar itu, kucing mempunyai kelenjar bau di sekujur badan mereka. ” Kelenjar ini terkonsentrasi di dahi, pipi serta dagu, ” kata Mikel Delgado, calon doktor bagian psikologi di University of California, Berkeley, yang adalah konsultan perilaku kucing bersertifikat.

” Saat mereka menggosokannya lokasi itu, mereka menebarkan aroma mereka, ” kata Delgado. ” Menebarkan aroma yaitu langkah mereka menandai lokasi mereka, serta kami yakin kalau itu mempunyai efek-efek menentramkan untuk mereka. “

Namun satu usapan kepala miliki argumen vital. “Ketika seekor kucing menyeka keningnya pada manusia – satu tingkah laku sosial yang ramah di kenal jadi bunting – itu yaitu isyarat yang begitu penuh kasih, ” kata Delgado. “Perilaku ini tunjukkan kalau menggosok-gosok kepala berperan ganda untuk kucing : Ini menandai lokasi mereka, serta mengungkap perasaan ramah, ” tuturnya.

Sama dengan membungkuk pada kucing, anjing mungkin saja mengganggu pemiliknya dengan kepala mereka. ” Ini umumnya sinyal kasih sayang serta ikatan, kata Leni Kaplan, ” seseorang dosen serta dokter di Departemen Pengetahuan Klinis di Cornell University College of Veterinary Medicine di Ithaca, New York.

Tetapi, tidak semuanya anjing nikmati usapan kepala. ” Sebagian anjing tidak sukai kepala mereka diusap (atau mendekati mereka dari atas) , karna ini dapat terlihat jadi pergerakan yang menguasai, ” tutur Kaplan.

” Tetapi, saya temukan kalau umumnya anjing (terlebih waktu pemiliknya mengatasi mereka) , menyukai kepala serta telinga mereka diusap – ini yaitu sinyal kasih sayang, ikatan serta perhatian, ” kata Kaplan.

“Anjing yg tidak disosialisasikan dengan baik, atau condong takut pada seorang atau kondisi baru, mungkin saja tidak mau kepalanya diusap, ” kata Kaplan.

Keseluruhannya, baiknya baca bhs badan hewan untuk lihat apa yang dikehendakinya. Untuk hewan peliharaan yang nikmati usapan kepala, dapat jadi anjing atau kucing Anda mungkin saja mempunyai rasa gatal yg tidak bisa terjangkau. Itu tanda-tanda kalau kucing atau anjing mungkin saja butuh kontrol kesehatan untuk peluang alergi atau kulit merah yang teriritasi.