Home / kriminal / Mahasiswa AS Ditahan Curi Alat Kampanye Di Korut | Kriminal

Mahasiswa AS Ditahan Curi Alat Kampanye Di Korut | Kriminal

Sama sekali tak jelas apa yang menjadi tujuan mahasiswa tersebut, tapi Korut mengunggah kabar jika ia mencuri sebuah alat propaganda pihak mereka. Sosok itu bernama Otto Wambier, salah satu mahasiswa yang berasal dari Virginia kala berkunjung ke Korea Utara dalam akhir tahun kemarin. Kala hendak balik ke AS, di awal Januari kemarin, ia lantas ditangkap sebelum pesawat yang ditumpanginya lepas landas ke China.

Dalam beberapa waktu lalu Pyongyang juga mengeluarkan pernyataan kala lebih jelas mengenai kejadian ini. Pihak berwajib Pyongyang berujar, namanya ditahan akan adanya usaha pencurian serta melakukan aksi kejahatan dengan melawan negara.

Dikutip dalam media Reuters, di hari Selasa (1/3/2016, pihak Korea Utara kala tak memiliki hubungan dalam segi diplomatik resmi bersama Amerika Serikat, memang sedang menahan salah satu warga negara AS. Dimana pihanya menjadikan mereka tahanan AS guna jadi cara memastikan saat itu siapa saja sosok warga AS kala berkunjung dalam negaranya.

“Saya memang melakukan kejahatan dimana saya mengambil slogan politik yang ada di Korea Utara dalam ruangan khusus pihak staf di Hotel Yanggakdo International Hotel, dan ini adalah kesalahan yang sama sekali terburuk dalam perjalanan hidup saya. Saya ingin AS membantu saya.” kata Wambier ke media.

Namun saat itu, Wambier juga memuji akan aksi Korea Utara kala sudah memperlakukan dia dan ini dirasanya sangat manusiawi.

About admin