Mundur Jabatan Menlu Trump Angkat Bicara

Presiden Donald Trump menyatakan kalau Menteri Luar Negeri Rex Tillerson “tidak sempat meneror juga akan mengundurkan diri” serta mengatakan berita tentang kemelut diantara mereka berdua jadi “berita palsu. ”

Trump memakai Twitter, Kamis pagi (5/10) untuk mengkritik berita NBC News kalau Tillerson nyaris mengundurkan diri awal th. ini, sesudah berbulan-bulan dalam kemelut serta diberitakan frustrasi dalam hadapi presiden, serta bertahan cuma karna tekanan Wakil Presiden Mike Pence.

NBC News memberikan laporan juga kalau Tillerson sudah mengatakan Trump seseorang “moron”, sesudah pertemuan dengan beberapa petinggi tinggi yang lain di Pentagon pada bulan Juli.

Hari Rabu (4/10), Tillerson menyangkal sangkaan kalau ia nyaris mengundurkan diri.

Saat di tanya tentang apakah ia mengatakan Trump jadi seseorang “moron” hari Rabu (4/10), Tillerson tidak menyanggahnya. Namun ia menyebutkan ia akan tidak mengurus beberapa hal sepele, serta jadi memberikan pujian pada Trump serta bebrapa tujuan kebijakan luar negerinya, yang ia sebut jadi satu hal yang dikerjakan lewat cara yang sekalipun baru serta bisa dicapai.

Dalam pengarahan singkat di Departemen Luar Negeri hari Rabu (4/10), juru bicara Heather Nauert dengan eksplisit menyanggah kalau Tillerson sudah mengatakan presiden jadi “moron”, seraya menyebutkan ia tidak memakai kalimat seperti itu.