Peringati Hardiknas, Aksi Demo Mahasiswa di Maros Sempat Diwarnai Bentrokan

Peringati Hardiknas, Aksi Demo Mahasiswa di Maros Sempat Diwarnai Bentrokan – Beberapa mahasiswa dari pelbagai organisasi menyelenggarakan unjuk perasaan dalam rencana memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Jalan Poros Trans Sulawesi, Maros, Sulawesi Selatan. Mahasiswa menuntut Bupati Maros mewujudkan janji berkenaan beasiswa.

” Jadi ada dua perihal sebagai gugatan khusus kami pada Hardiknas kesempatan ini ialah, bab realisasi beasiswa serta pemerataan infrastruktur pendidikan. Kami udah letih dijanjikan senantiasa oleh pemerintah, ” kata Korlap Perbuatan, Syaifullah, Kamis (02/05/2019) .

Massa perbuatan merasa pemda sejauh ini tak melihat pemerataan infrastruktur pendidikan serta pembangunan sdm. Pembangunan sekolah dianggap cuma dilaksanakan di lokasi yg dekat dengan pusat wilayah.

” Sejauh ini, program pembangunan SDM sangatlah minim dilakukan di Maros ini. Belum pula, banyak sekolah di pelosok itu kondisinya miris, sesaat yg dekat-dekat sangat lux. Tersebut yg bikin kami miris, ” susulnya.

Dari pengamatan, perbuatan mahasiswa itu pernah diwarnai benturan. Benturan itu berlangsung lantaran massa perbuatan ingin memblokade jalan dengan membakar ban sisa.

Petugas kepolisian lantas menangkal perbuatan bakar ban itu. Ketegangan lantas gak terlewatkan.

Perbuatan yg diselenggarakan ditengah jalan ini juga pernah bikin arus jalan raya macet serta terpaksa sekali dipindahkan. Ketegangan menyurut, kala sejumlah petugas kepolisian mengerjakan pendekatan persuasif terhadap perwakilam massa.

Selesai menyelenggarakan orasi di jalan, massa lantas mendatangi kantor Bupati Maros. Lantaran tak dijumpai oleh perwakilan Bupati, merekapun menyambung perbuatan mereka di kantor DPRD Maros.