Home / indonesia / Peristiwa Kaburnya 14 Napi Dalam Lapas Abepura Papua | Indonesia

Peristiwa Kaburnya 14 Napi Dalam Lapas Abepura Papua | Indonesia

Sekitar 14 warga binaan dalam Lapas Klas IIA di Abepura, Papua dalam kabar melarikan diri dimana mereka melakaukan hal inni saat pukul 12.00 dalam masa jam berkunjung napi.

Kalapas Abepura bernama Bagus Kurniawan berkata jika saat mereka kabur pihak petugas yang kala itu berjaga dalam pos penjagaan utama tinggal menyisakan 6 orang. Yakni 2 laki-laki serta 4 wanita.

Bagus juga menceritakan, kala itu masuk jam besuk dan 3 orang warga binaan dalam hal mendatangi ruang di bidang pembinaan serta berpura-pura dalam mengurus persyaratan soal pembebasan. Kala itu, 2 di orang warga binaan dalam hal langsung berteriak-teriak dalam meja penjagaan kala kebetulan dijaga wanita.

“Kala itu warga binaan melakukan aksi berteriak-teriak serta memukul meja penjagaan dalam beberapa kali, dimana secara langsung belasan warga binaan yang lainnya lari serta menyerang 2 petugas kami kala itu berjaga di bawah. Serangan mereka sangat sporadis,” kata Bagus yang ada di Jayapura.

Dari sekitar 14 warga binaan yang mampu kabur, masuk diantara mereka dalam kasus Kartu Kuning, sosok napi yang menyerang pihak Polsek Pirime dalam 2012. Lalu, Rambo Telenggen kala menjual puluhan book amunisi ke pihak kelompok sipil bersenjata yang ada di Wamena dalam pertengahan 2015.

About admin