Home / Uncategorized / Polres Jepara Periksa 4 Guru Terkait Kasus Pungli

Polres Jepara Periksa 4 Guru Terkait Kasus Pungli

Polres Jepara Periksa 4 Guru Terkait Kasus Pungli – Polres Jepara Jawa Tengah masih tetap memahami masalah sangkaan pungutan liar yang melibatkan empat oknum guru dengan intensif.

Sampai sekarang ini, penyidik Polres Jepara belum juga dapat memastikan tersangka dalam masalah sangkaan pungli penerimaan murid baru di SMPN 3 Jepara.

Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho menjelaskan, pihaknya selama ini masih tetap menyatukan bukti, termasuk juga mengecek beberapa saksi. Gagasannya, pihaknya akan jalankan pemanggilan pada Dinas Pendidikan Jepara.

” Kami check dua saksi paka yaitu dari inspektorat serta dinas berkenaan. Ada belasan terperiksa. Kami juga minta info apakah penarikan sesuai sama itu menyalahi ketentuan. Ada basic hukumnya atau tidak, ” kata Yudianto, Senin (10/7/2017) .

Oknum guru yang dikira ikut serta awal mulanya sejumlah tiga orang, waktu ini sudah makin tambah jadi empat guru. Keempatnya yaitu Ketua Panitia, Bendahara, serta bekasnya yang bertindak jalankan penarikan segera ke wali murid.

Pada minggu lantas, tiga oknum guru SMPN 3 Jepara berinisial MR, FK serta LA di check Polisi atas masalah sangkaan pungli dalam sistem penerimaan siswa baru di sekolahannya.

Sesudah lewat sekelompok sistem pengecekan, ketiganya tidak bisa membuktikan basic hukum atas pungutan cost untuk calon orang-tua siswa.

Sangkaannya, keseluruhan pungli itu yaitu Rp 62, 5 juta. Disamping itu, orang-tua siswa sebagai korban atau yang sudah setor duwit sejumlah 25 orang.

” Minggu lantas kami kerjakan operasi tangkap tangan serta mengambil alih tanda bukti yang diketemukan di sekolah itu. Sebut saja buku daftar nama siswa serta wali murid tersebut setorannya. Kami sita juga duwit sejumlah Rp 62, 5 juta. Dapat menjadi tambah kembali jumlahnya yang ikut serta. Sekarang ini? ada empat orang guru ikut serta. Untuk penetapan tersangka masih tetap tunggu hasil penyidikan, ” lanjut Yudianto.

Disamping itu, Kasat Reskrim Polres Jepara, AKP Suharto, memberikan, belakangan ini ramai laporan dari orang-orang berkenaan pungli di sekolah yang di terima pihaknya.

” Kami belum juga dapat katakan karna tetap dalam sistem penelusuran. Banyak laporan saat kami mengatasi masalah pungli di SMPN 3 Jepara, ” tuturnya.

About admin