Home / internasional / Reaksi AS Akan Aksi Korut Luncurkan Roket | Mancanegara

Reaksi AS Akan Aksi Korut Luncurkan Roket | Mancanegara

Dalam masa sanksi PBB serta kecaman dunia pihak Korea Utara kembali mengambil langkah meluncurkan roketnya menuju luar angkasa, di hari Minggu (7/2/2016). Dimana dalam program ini sangat dipercaya jadi bagian dari sebuah pengembangan teknologi mengenai rudal balistik dan akan mengancam antarbenua.

Roket tersebut diluncurkan Korut dari Pusat Peluncuran Satelit yanga ada di Tongchang, wilayah berbatasan bersama China. Dimana sang juru Bicara Kementerian Pertahanan pihak Korea Selatan yakni Moon Sang-gyun, mengungkapkan jika roket itu sudah diluncurkan di jam 09.30 serta diperkirakan bakalan akan melintasi Laut Kuning sampai wilayah selatan Laut Filipina.

“Roket tersebut resmi diluncurkan dalam beberapa menit lalu. Waktu meluncur dan sempat menghilang dari radar kami. Usai terdeteksi lagi, ternyata roket tersebut sudah berada di 240 mil dalam wilayah perairan barat daya dari Korea Selatan dan juga 490 mil dari tempat peluncuran,” ungkap Sang-gyun.

Dan dengan adanya peluncuran roket tersebut, maskapai penerbangan dari Jepang serta Korea Selatan mengambil langkah mengubah jalur penerbangan guna menghindari akan adanya ‘tabrakan’ yang ada di udara.

About admin