Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Amankan Barang Bukti

Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Amankan Barang Bukti – Polisi menyelenggarakan olah tempat peristiwa perkara (TKP) persoalan kebakaran beberapa puluh kapal di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali. Petugas yg terdiri dalam Satreskrim Polresta Denpasar, Team Puslabfor Polri cabang Denpasar serta Inafis Polda Bali juga ambil barang untuk bukti dari area peristiwa.

” Kami konsentrasi pada sisi kamar mesin, jadi disana kami udah ambil sebagian barang untuk bukti yg kedepannya bakal di-test kembali di laboratorium, ” kata Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta selesai olah TKP di pelabuhan Benoa, Jumat (13/7/2018).

Utk barang untuk bukti yg di ambil, Arta menuturkan ada banyak kabel serta sisa dari (abu) kebakaran. Barang untuk bukti ini sesudah itu bakal di-test di laboratorium utk keperluan penyidikan.

Olah TKP dilaksanakan pada KM Cilacap Jaya Karya yg sekarang udah digeser menjauh lebih kurang 100 mtr. dari dermaga. Olah TKP berjalan sepanjang hampir dua jam, mulai waktu 16. 00 sampai 17. 45 WITa.

Walaupun ada 45 kapal yg terbakar, akan tetapi olah TKP cuma dilaksanakan pada satu kapal saja. Alasannya kapal itu adalah sumber api pimicu kebakaran.

” Disamping itu dahulu ya kelak akhirnya tunggu uji lab, ” tutup Arta. Di awalnya pada Senin pagi hari banyak 45 kapal ikan di pelabuhan Benoa Denpasar Bali terbakar. 37 salah satunya hancur serta rusak kritis sesaat 8 unit yang lain tetap sanggup dioperasikan lantaran cuma terbakar sedikit.