Sabu 1 Kg Di Sembunyikan Dalam Sandal, 2 Pelaku Di Tangkap

Sabu 1 Kg Di Sembunyikan Dalam Sandal, 2 Pelaku Di Tangkap – Petugas Bea Cukai Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, tangkap 2 orang calon penumpang pesawat Lion Air maksud Denpasar yg cobalah menyelundupkan sabu. Ke dua orang itu membawa lebih kurang 1 kilo-gram sabu.

Ke dua calon penumpang atas nama Mukhlis serta Ikhsan sedianya menuju Denpasar dengan pesawat Lion Air JT-373, Minggu (22/7/2018). Tetapi perbuatan kedua-duanya digagalkan petugas Bea Cukai di Batam.

” Ke dua kurir ini sembunyikan sabu pada sandal yg dipakainya. Terduga Mukhlis sembunyikan sabu seberat 511 gr, dan Ikhsan seberat 527 gr, ” kata Kepala sektor Kepatuhan serta Pelayanan Kabar (Kabid BKLI) Bea Cukai Model B Batam Raden Evy Suhartantyo

Pemeran Ikhsan pernah melawan kala ingin diamankan oleh petugas. Ikhsan bahkan juga pernah masuk sampai area tunggulah.

Tetapi Ikhsan gak bisa menghindari sehabis temannya, Mukhlis, diamankan petugas. Rupanya mereka ingin menuju Denpasar buat ambil penghasilan yg dijanjikan.

” Kala ditangkap Ikhsan pernah melawan serta menampik dikontrol petugas Bea Cukai bandara, tetapi petugas kita persuasif dengan membawa relasi nya yg sama membawa narkotika dengan modus yg sama juga ” kata Evy.

Menurut pernyataan Mukhlis, barang haram itu dibawa dari Malaysia. Mukhlis serta Ikhsan dijanjikan Rp 10 juta jadi penghasilan sehabis mengantar sabu itu terhadap pemesannya.

Tidak cuman sabu, barang untuk bukti yg ditangkap yang lain ialah uang beberapa ratus ribu Rupiah, kartu credit, serta sandal yg dimanfaatkan buat menyembunyikan sabu. Sekarang kedua-duanya bersama-sama barang untuk bukti diserahkan terhadap BNN Propinsi Kepulauan Riau.