Salat Tarawih Super Cepat Di Blitar | Unik

Dalam bulan Ramadhan, memang kaum muslim harus disunnahkan dalam menjalani ibadah salat Tarawih. Salah satu tradisi salat tarawih dalam kawasan Pondok Pesantren Mamba’ul Hikam, Udanawu, di wilayah Blitar mampu menarik perhatian khalayak publik. Mengingat sejauh ini salat tarawih dalam kawasan itu dijalani dengan super cepat.

Di salahsatuvideo kala beredar luas dalam media sosial, nampak jemaah kala sedang melakukan gerakan salat bersamagerakan yang cepat. Saking cepatnya, semua jemaah dalam kabarnya hanya akan membutuhkan waktu seitar 7 menit guna menyelesaikan sebanyak 23 rakaat. Kecepatan akan salat tarawih dalam kawasan Blitar kini menjadi salah sat salat tercepat di dunia.

Sejuah ini, tradisi tersebut sudah mampu dijalankan sejak tahun 1800-an. Dan akan tradisi ini memang dilakukan mengingat dulu banyak sekali warga desa yang sangat sibuk dalam bekerja dan salat tarawih diputuskan dipercepat supaya warga kemudian bisa segera melakukan tugasnya.

Dalam menanggapinya, sebagian besar netter juga berkomentar akan adanya tradisi unik ini.”Salat tuhtak boleh terburu-buru, dan gak sah loo,” kata seorang netter. “Ini beneran yaa. Tapi kok gak nurut sama apa yang dijalani Rosullulloh, dosaa tau,” komentar dari netter lainnya.