Satu Pabrik Pengolahan Kayu Terbakar, 10 Unit Pemadam Dikerahkan

Satu Pabrik Pengolahan Kayu Terbakar, 10 Unit Pemadam Dikerahkan – Satu pabrik pemrosesan kayu di Jalan Raya Ciawi-Sukabumi, Kelurahan Bitung, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, terbakar, Senin (6/8).

Sepuluh unit mobil pemadam kebakaran diturunkan ke area. Tak ada korban jiwa dalam moment itu. Kerugian gara-gara kebakaran ditaksir capai beberapa puluh juta rupiah.

Kepala Unit Pemadam Kebakaran Bagian Ciawi, Nendri, mengemukakan, dikira api datang dari serbuk kayu yg terbakar. Api lantas menyambar satu unit mesin moulding yg ada di pabrik itu.

” Alhamdulilah, api bisa kita kuasai hingga tak merembet ke bangunan beda. Tak ada korban jiwa, ” ujar Nendri.

Dirinya sendiri memberi tambahan, diperlukan waktu tiga jam lebih buat dapat mematikan api sebab sejumlah besar beberapa bahan yg ada di pabrik itu ringan terbakar.

Sambung Nendri, dua unit mobil damkar dari bagian Ciawi, dua unit mobil damkar Cibinong, satu unit damkar dari Parung, dan lima mobil damkar dari Kota Bogor, diturunkan buat melulutkan api.

” Kita belum juga dapat meyakinkan yang menimbulkan kebakaran ini. Buat sesaat, api dari mesin pemrosesan kayu, ” pungkasnya.