Home / berita bola / Sejarah Langka Di LaLiga Bagi Thibaut Courtois

Sejarah Langka Di LaLiga Bagi Thibaut Courtois

Sejarah Langka Di LaLiga Bagi Thibaut Courtois – Penjaga gawang Thibaut Courtois membuat suatu perolehan langka di LaLiga, sejalan dengan sukses Real Madrid memenangi Liga Spanyol 2019/2020.

Madrid sukses menjadi pemenang liga buat ke-34 kalinya habis menundukkan Villarreal dengan score 2-1 di Alfredo di Stefano Tingkat, Jumat (17/7/2020) pagi hari WIB. Karim Benzema jadi pahlawan Madrid melalui sepasang golnya.

Benzema memang jadi unggulan Madrid di posisi serang atas record 21 gol musim ini, cuma kalah dari Lionel Messi yang bikin 23 gol. Benzema selanjutnya tunjukkan bila ia dapat jadi substitusi Cristiano Ronaldo yang pergi musim yang lalu.

agen wm casino
Namun, gak cuman bab posisi serang yang mendukung Madrid juara Liga Spanyol, posisi belakang yang kuat pun jadi pertimbangannya. Gawang Madrid musim ini cuman kecurian 23 gol dari 37 kompetisi, sekurangnya pada lima liga hebat Eropa.

agen ultimate gaming
Thibaut Courtois, yang musim yang lalu jadi bulan-bulanan pemain musuh, bisa tampil ciamik dengan menuliskan 18 clean sheet serta kecurian 20 kali dari 34 tampilan. Statistik ini naik mencolok dari musim yang lalu disaat Courtois kecurian 36 gol dari 27 kali tampil di LaLiga serta cuman 8x clean sheet.

Tampilan mantap Courtois ini membuat masuk dalam rincian langka pemain yang sudah pernah memenangi LaLiga dengan dua club ibukota, Real Madrid serta Atletico Madrid. Sebelumnya, Courtois sudah pernah bawa Atletico juara liga 2013/2014.

Tidak hanya Courtois, pemain yang miliki perolehan ini yaitu Jose Luis Perez-Paya yang mengerjakannya berbarengan Atletico pada 1950/1951 serta Madrid pada 1953/1954 serta 1954/1955. Perez-Paya waktu itu berposisi striker. Saat ini Courtois semestinya miliki misi lain buat menyudahi supremasi penjaga gawang Atletico, Jan Oblak, dalam perebutan persaingan trophy Zamora buat penjaga gawang sekurangnya kecurian.

Dengan liga tersisa satu minggu lagi, Oblak kecurian 26 gol, 3 gol makin banyak dibanding dengan Thibaut Courtois.

About penulis77