Home / Uncategorized / Serangan Udara AS Bunuh Menteri Perang ISIS | Mancanegara

Serangan Udara AS Bunuh Menteri Perang ISIS | Mancanegara

Salah satu komandan ISIS yang sangat terkenal dalam kabar jika dia tewas di sebuah serangan udara yang dilakukan pihak AS dalam wilayah Suriah di ahri Jumat di minggu kemarin.

Dia adalah Abu Omar al-Shishani dimana dikenal juga dnegan nama lain yakni Omar Si Chechnya, memang jadi target utama dalam serangan AS yang dilakukan dalam kawasan kota Al-Shaddadi, wilayah Suriah.

Saat ini para pejabat tinggi dari AS dalam langkah memastikan apakah sosok Al-Shishani (30) saat ini benar-benar tewas di sebuah serangan mereka itu. Mengingat Al-Shisani, mampu bergabung bersama ISIS usai melepas keanggotaannya dalam unit pasukan khusus pihak Angkatan Darat Negara Georgia.

Dalam wilayah Suriah, sosok Al-Shishani jadi salah satu pimpinan militer yang dianggap senior ISIS serta menjadi komandan dalam wilayah utara pihak Negara yang saat ini memang jadi target utama pihak AS saat ini.

Bukan hanya itu, sosok Al-Shishani juga saat ini jadi pimpinan pasukan khusus ISIS kala diyakini dia sudah menjadi sosok menteri perang ISIS dalam serangkaian serangan yang mampu menewaskan banyak warga sipil saat ini. Mengingat namanya memang jadi buruan teroris global di tahun 2014 serta menjanjikan uang senilai 5 juta dollar ke siapa saja yang mampu memberi informasi akan keberadaan namanya saat ini.

About admin