Tampil Menggila, Persipura Kalahkan Barito Putera Dengan Skor 5-1

Tampil Menggila, Persipura Kalahkan Barito Putera Dengan Skor 5-1 – Persipura Jayapura pernah ketinggal duluan dari Barito Putera dalam kelanjutan Liga 1 2018. Persipura bisa bangkit serta menggilas Barito dengan score 5-1.

Bermain di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (4/8/2018), Barito udah bisa membobol gawang Persipura kala pertandingan baru jalan empat menit. Umpan Dandi Maulana Abdulhak sukses diakhiri Samsul Arif buat menundukkan Dede Sulaiman.

Ketinggal satu gol, Persipura coba bangkit. Upaya team berjulukan Mutiara Hitam ini baru berbuah gol dalam menit ke-41. Persipura memperoleh hadiah penalti menyusul handball yg dilaksanakan pemain Barito.

Hilton Moreira maju jadi pelaku eksekusi. Melalui tendangan kaki kanan, eks pemain Sriwijaya FC itu mengarahkan bola ke pojok kanan bawah, yg juga sekaligus mengakali Adhitya Harlan. Score 1-1 bertahan sampai turun minum.

Persipura menggila di sesi ke dua. Boaz Solossa membawa Persipura unggul dalam menit ke-63 sehabis melesakkan gol melalui umpan Yustinus Pae.

Langkah Barito buat mencari gol balasa sangatlah berat sehabis Aaron Evans diusir keluar lapangan selesai memperoleh kartu kuning ke dua dalam menit ke-66. Kalah banyaknya pemain buat Persipura dengan ringan bikin ancaman ke gawang Barito.

Hasilnya, tiga gol penambahan ada buat Persipura melalui dua gol Addison Alves dalam menit ke-68 serta ke -89 dan satu gol Gunansar Mandowen dalam menit ke-72.

Barito tidak sukses menaikkan banyaknya golnya di sesi ke dua. Pertandingan lantas selesai dengan kemenangan Persipura 5-1.

Berdasar hasil ini, Persipura duduk di urutan ke tujuh dengan 27 point dari 19 pertandingan. Dan Barito Putera ada di urutan ke-tiga dengan 29 point dari 19 pertandingan.