Home / indonesia / Tugas Berat Hampiri Tunggal Putri Indonesia | Indonesia

Tugas Berat Hampiri Tunggal Putri Indonesia | Indonesia

Menurunnya akan prestasi tim tunggal putri dalam kejuaraan internasional kali ini mampu memaksa PBSI mencar alternatif ke mereka guna mampu tampil maksimal dalam Olimpiade 2016. Bukan hanya memberikan porsi latihan lebih, PBSI bakalan mengatur beberapa rencana ke pemain semisal  Linda Wenifanetri guna bisa ikut serta di pesta olahraga yang digelar empat tahunan itu.

“Sebelum olimpiade, kita pantas selektif kala memilih turnamen buat Linda. Jangan sampai kedepan namanya malahan salah strategi. Mengingat kondisi Linda sampai dengan saat ini masih cukup baik, dan cedera dia telah pulih. Kini kita bakalan buat Linda siap jelang Olimpiade,” ungkap Edwin Iriawan selaku Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI.

Bukan hanya itu, Edwin kali ini juga meminta ke pemain lain guna memperbaiki soal mentalnya dalam bertanding layaknya semangat tarung pemain asal Jepang sebagai gambaran.

“Kini kita hanya butuhkan komitmen dari semua atlet. Mindset kesemuanya harus diubah, saat ini jangan cuma hanya mau jadi salah satu pemain dalam tim nasional namun tak pernah juara. Mereka butuh tujuan. Sebetulnya dalam World Championships 2015, semua sudah ada dalam track yang benar. Semisal Gregoria Mariska serta Fitriani prestasinya mampu berkembang bagus, lalu sudahnya sangat dibawah standart,” kata Edwin.

About admin