Home / Uncategorized / Tujuh Provinsi China Diterjang Banjir Bandang | Mancanegara

Tujuh Provinsi China Diterjang Banjir Bandang | Mancanegara

Pejabat China di hari Senin (4/7), memberikan pernyataan kalau sekitar 180 orang tewas akan adanya banjir bandang dengan skala besar yang ada di sepanjang jalur Sungai Yangtze.

Dimana air sungai itu memang meluap sampai membanjiri beberapa provinsi kala dilalui sungai tersebut usai adanya hujan lebat kala berskala cukup lama di musim panas kali ini, hal ini mampu dipertegas dengan pernyataan dari BBCNews di Senin malam.

Kala itu curah hujan sekitar 10 cm 50 cm mampu melanda 7 provinsi dalam sekitaran China tengah, selatan, serta juga timur. Dan akan hal ini setidaknya 1.600 km area yang ada di sepanjang tepi sungai dikabarkan semuanya terkena dampak banjir.

Pejabat setempat memberikan keterangan, bukan hanya menyebabkan sekitar 200 korban tewas, saat ini dalam kabar 45 orang hilang serta 33 juta penduduk juga dapatkan dampak soal banjir bandang tersebut.

Banjir bukan hanya mampu merendam permukiman, namun juga semua lahan pertanian, serta juga merendam semua jalur kereta api serta jaringan jalan kala memang menjadi jalur terpenting dalam kesemua profinsi itu.

About admin