Home / berita umum / Utang Indonesia Menurun Ekonomi Berkembang

Utang Indonesia Menurun Ekonomi Berkembang

Utang Indonesia Menurun Ekonomi Berkembang – Menteri Koordinator Bagian Kemaritiman Luhut Panjaitan menyebutkan kenaikan posisi surat Indonesia menunjukkan keadaan perekonomian yang makin baik.

Seperti di ketahui, instansi pemeringkat Japan Kredit Rating Agency menaikan posisi surat utang Indonesia dari BBB minus jadi BBB. Hal semacam ini lah yang dinilai Luhut kalau perekonomian Indonesia makin baik.

Luhut menerangkan kalau kenaikan posisi tesevut memerlihatkan keadaan perekonomian Indonesia yang tambah baik. Dianya juga memohon supaya keadaan itu bisa dijaga serta jadi tambah baik.

” Tempo hari Instansi pemberi posisi Japan Kredit Rating Agency menambah Sovereign Kredit Rating (Posisi Surat Utang) Indonesia dari BBB minus jadi BBB, ” tuturnya dalam info tertulis yang di terima, Sabtu (10/2/2018).

” Berarti angka untuk interest uang saat ini lebih rendah. Ini tunjukkan perekonomian kita semakin berkembang baik serta kondisi ini mesti dijaga, ” paparnya.

Disamping itu, instansi pemeringkat Moody’s Investor Service mengambil keputusan posisi utang Indonesia tetaplah ada di level yang sama, yaitu Baa3 positif. Hal semacam ini dilandasi oleh defisit fiskal makin sempit, rendahnya utang pemerintah serta ekonomi besar dan prospek perkembangan product domestik bruto (PDB) yang sehat.

About admin