Home / internasional / Australia Utara Berikan Rp 5 Juta Ke Warga Bebas Alkohol | Mancanegara

Australia Utara Berikan Rp 5 Juta Ke Warga Bebas Alkohol | Mancanegara

Mengingat banyaknya warga yang mengemudikan kendaraannya dalam pengaruh alkohol, saat ini pihak kepolisian dalam wilayah Kota Katherine yang ada di Australia Utara, mampu memberlakukan sebuah ide menarik. Buat mereka yang lolos dalam tes kadar alkohol bakalan akan diikutkan dalam sebuah kesempatan undian dengan hadian uang senilai 500 dollar (Rp 5 juta).

Program tersebut sudah dimulai di akhir Desember 2015 kemarin dan ini inisiatif kepolisian wilayah itu guna mengurangi kebiasaan yang juga membahayakan dijalanan dengan pengaruh minuman keras.

“Program tersebut bakalan akan memberikan hadiah ke mereka kala usai dites dalam kandungan alkohol dan dinyatakan hasilnya nihil. Maka warga akan berkesempatan dalam ikut undian dan memenangkan uang sebesar 500 dollar serta langsung masuk dalam rekening mereka,” jelas Mia Wilton dari Kepolisian Northern Territory di Katherine.

Seluruh pengendara kala masuk tes dan acak kala ada di jalan-jalan di tanggal 25 Desember 2015 sampai dengan 27 Januari 2016 serta hasilnya tesnya nihil, maka otomatis bakalan berhak ikut dalam undian. Hal ini juga dalam tujuan menghilangkan kebiasaan buruk warga khususnya didaerah Katherine karena wilayah ini sering terjadi kecelakaan dengan kasus mabuk sambil berkendara.

About admin