Home / olahraga / Capello Belum Ingin Berandai-Andai

Capello Belum Ingin Berandai-Andai

Sebagai salah satu kandidat, Capello sebelumnya sudah membuka kesempatan untuk kembali menukangi Roma setelah periode pertamanya di 1999-2004 silam. Tapi di lain sisi dia mengakui bekerja di kota Roma amatlah sulit. Gairah yang meluap-luap di kota Roma disebutnya membuat situasi bisa berubah amat cepat, dari menyenangkan menjadi penuh tekanan. Menjadi lebih rumit karena kultur juara di kota Roma belum terbangun dengan baik.

“Sangat sulit bekerja di Roma, kita tidak mengetahui itu baru saja. Tidak ada keseimbangan, di Roma mereka merayakan dan kemudian mengalami depresi dengan kecepatan yang luar biasa dan pekerjaan pelatih menjadi sulit,” ujar Capello.

“Kota Roma punya efek ini kepada siapapun, termasuk politisi, yang mungkin datang dengan program-program tertentu lalu pergi dengan terkena sihir. Roma menelan Anda, tapi pesonanya tidak selalu merupakan hal bagus.”

“Lalu ada tekanan yang gila dengan sepakbolanya, saya tahu dari pengalaman sendiri. Madrid punya tekanan yang sama, tapi juga punya mentalitas pemenang yang tidak semua orang di Roma miliki. Roma itu kota yang sangat rumit,” imbuh Capello.

About admin