Home / Uncategorized / Iran Lantik Satgas Pemberantas Wanita Tak Berkerudung | Mancanegara

Iran Lantik Satgas Pemberantas Wanita Tak Berkerudung | Mancanegara

Polisi Iran dalam beberapa waktu lalu membentuk sebuah unit baru kala terdiri dari sekitar 7.000 agen rahasia guna membantu mereka guna mengawasi semua tingkah laku penduduk yang ada di jalan-jalan dalam kawasan Teheran, yakni ibu kota Republik Islam tersebut.

Dalam keterangan lanjutan, tugas utama polisi dengan berpakaian sipil tersebut yakni mengawasi kaum wanita dengan sengaja mencabut kerudungnyanya kala ada di dalam kendaraan mereka. Semua agen juga bakalan akan mengawasi semua pelanggaran lain, semisal berkemudi dengan ngawur dan melakukan pelecehan ke wanita.

Anggota satgas ini tak diharapkan guna menghadapi segalanya dengan langsung namun hanya ke pihak-pihak yang dirasa melanggar peraturan. Tapi mereka sebelumnya juga diwajibkan melaporkannya ke polisi umum.

“Mengatasi masalah jilbab yang dirasa buruk serta pencabutan kerudung kala ada di dalam kendaraan, berkendara dengan ceroboh, serta melecehkan wanita bakalan menjadi prioritas buat semua agen,” ungkap komandan polisi wilayah Teheran, yakni Jenderal Hossein Sajedinia dalam unggahan koran AFP.

Dimana saat ada di depan umum, semua perempuan di Iran, dan juga warga asing, memang sangat diwajibkan mengenakan penutup kepala yang longgar (jilbab) kala menutup kepala serta leher mereka. Dan ini sudah lama ditetapkan dalam wilayah Taheran.

About admin