Home / Uncategorized / Kapal Pesiar Penuh Virus | Mancanegara

Kapal Pesiar Penuh Virus | Mancanegara

Dalam laporan jika ratusan penumpang dalam satu kapal pesiar dari Inggris kalaada di Amerika Serikat mampu terjangkit norovirus. Dan pihak The US Centers for Disease Control mengungkapkan kalau 252 dari sekitar 919 penumpang dalam kapal Balmoral harus terkena virus dan ni menyerang organ perut mereka.

“Kebanyakan semua penumpang yakni warga negara asal Inggris,” ungkap sang pemilik kapal bernama Fred Olsen, dalam unggahan media BBC, di hari Senin kemarin.

Kapal itu dilaporkan telah terjangkit virus yang sudah diidentifikasi sudah ada di beberapa tahun kemarin, tapi virus itu memang sulit dihilangkan. Kemudian perusahaan kapal juga mengutarakan kalau pihaknya saat ini mengupayakan sebuah proses sanitasi serta juga pembersihan kapal dalamsemuasisi.

Kapal Balmoral kala itu berlabuh dalam kawasan Portland, Maine di hari Minggu (7/5/16). Kapal tersebut sebelumnya menjalani perjalanan dari Southampton di 16 April serta diperkirakan berlabuh di Kanada di Senin kemarin. Kala berlabuh dalam kawasan Maine, semua ahli dari CDC juga melakukan tes ke semua penumpang kalateridap virus itu.

Sejauh ini sekitar 8 kru dari 520 kru di kapal dikabarkan terjangkit penyakit dan bakalan masuk karantina guna mencegah penyebarannya.

About admin