Home / Uncategorized / Kasus Paksa Lepas Hijab Dalam Pesawat | Mancanegara

Kasus Paksa Lepas Hijab Dalam Pesawat | Mancanegara

Gill Parker Payne salah satu warga Gastonia, wilayah Carolina Utara, AS, mampu dinyatakan kalau dia bersalah dalam pengadilan federal di New Mexico di hari Jumat lalu. Sosoknya dituding sudah menyalahi soal aturan kebebasan dalam beragama.

Di sebuah pengakuan, sosok Payne diketahui kalau terbang dalam pesawat milik Southwest Airlines yang mengarah dari wilayah Chicago ke tujuan Abuquerqe, di wilayah New Mexico, di bulan Desember 2015. Kala itu sosoknya menyaksikan seorang wanita memakai hijab sedang duduk dalam barisan depan dari tempat duduk dia.

Saat pesawat hendak mendarat, Payne yang tahu hijab adalah simbol dari wanita Islam, langsung berjalan menghampiri wanita itu yang tidak disebutkan namanya dan hanya diketahui dengan inisial “K.A”.

“Lepaskan hijab itu. Ini ada di Amerika!,” kata teriakan dia sembari dia menarik hijab yang dipakai di kepala K.A, dimana usai hal itu sang wanita rambutnya terurai keluar dari hijabnya.

Jaksa kala itu menilai kalau aksi tersebut sangat berbau kekerasan serta K.A kemudian langusng memakai lagi jilbabnya. Aksi soal main hakim sendiri mampu menggiring sosok Payne jadi salah satu tahanan rumah dalam jangka dua bulan.

About admin