Home / Uncategorized / Kemlu Cari Info Nasib WNI Di Gempa Ekuador | Mancanegara

Kemlu Cari Info Nasib WNI Di Gempa Ekuador | Mancanegara

Gempa dengan skala 7,8 kala mengguncang wilayah Ekuador di Sabtu lalu menimbulkan banyak sekali korban jiwa. Gempa kala berpotensi tsunami tersebut diketahui ada di pantai wilayah tengah Ekuador kala pusat gempa itu berpusat di wilayah 173 kilometer dari sisi ibukota Ekuador yakni Quito.

Dalam unggahan terbaru mengugkap jika 77 orang dikabarkan meninggal dunia bersama korban luka sampai saat ini berkisar 600 orang, dimana media CNN memberitakannya. Pemerintah dalam wilayah itu sudah menyatakan jika saat ini dalam darurat nasional serta akan melakukan evakuasi dalam sisi pesisir pantai Ekuador dan memperkirakan jika korban lain akan segera diketemukan.

Pihak Kementerian Luar Negeri kali ini berkoordinasi bersama KBRI yakni Quito kala mendapat informasi jika sejauh ini sama sekali tak ada laporan kalau Warga Negara Indonesia jadi korban gempa serta masyarakat Indonesia saat ini dalam keadaan baik-baik saja disana.

Sampai dengan saat ini, KBRI Quito juga terus memantau akan keadaan semua WNI serta mengimbau ke semua WNI guna tetap waspada serta menghindari berpergian dalam sisi pesisir pantai di wilayah Ekuador.

About admin