Home / berita umum / Koarmada Riau Gagalkan Penyelundupan 250 Kardus Berisi Rokok Ilegal

Koarmada Riau Gagalkan Penyelundupan 250 Kardus Berisi Rokok Ilegal

Koarmada Riau Gagalkan Penyelundupan 250 Kardus Berisi Rokok Ilegal – Komando Armada (Koarmada) I menggagalkan penyelundupan 250 kardus berisi rokok ilegal di Kuala Enok, Riau. Dua orang aktor diamankan petugas.

“Team sukses mengamankan tanda bukti berbentuk speedboat mesin 300 x 4 merk mercury dengan muatan rokok sekitar 250 kardus dan 2 orang aktor,” kata Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono dalam info tercatat, Jumat (14/9/2018).

Penangkapan bermula dari info ada kapal meresahkan dari Batam ke arah Kuala Enok, Riau pada Selasa (11/9). Yudo menyampaikan team gabunga F1QR koarmada I serta Lanal Dumai langsung berjalan dengan memakai 3 speedboat menindaklanjuti info itu.

“Team yang ada di perairan Kuala Enok dengan speedboat 1 dengar nada pompong masuk dari arah laut ke arah Kuala Enok. Saat itu juga salah satunya team meneropong pompong nelayan yang masuk dimana nyatanya di samping pompong itu ada speedboat yang meresahkan berjalan dengan perlahan-lahan ikuti pompong,” kata dia.

Yudo menuturkan team speedboat 1 juga langsung mendekati sasaran dengan senyap. Dia memberikan petugas langsung keluarkan tembak peringatan ke hawa setiba di dekat sasaran intaian.

“Sesudah speedboat sasaran atau tujuan sukses dikuasai oleh petugas, setelah itu dikerjakan kontrol dimana pada akhirnya diketemukan 2 orang aktor yang bersembunyi didalam terpal dan muatan yang disangka berisi barang ilegal,” imbuhnya.

Yudo menuturkan hasil dari interogasi ke-2 aktor keseluruhan tanda bukti rokok ilegal yang diambil alih itu sejumlah Rp 1,5 miliar. Ada sekitar 250 kardus berisi rokok ilegal yang diambil alih.

“Muatan rokok sekitar 250 kardus itu ditaksir keseluruhan seharga Rp 1,5 Miliar dengan perhitungan 1 kardus seharga RP 4 juta sampai RP 4,5 juta,” imbuhnya.

About admin