Home / berita umum / Koarmada Tangkap Kapal Berisi Ribuan Botol Miras Ilegal di Riau

Koarmada Tangkap Kapal Berisi Ribuan Botol Miras Ilegal di Riau

Koarmada Tangkap Kapal Berisi Ribuan Botol Miras Ilegal di Riau – Komando Armada (Koarmada) I tangkap kapal cepat (speedboat) berisi beberapa ribu botol minuman keras ilegal di Sungai Kampar Riau. Minuman keras ilegal itu diselundupkan dari Singapura ke Indonesia.

“Team Fleet One Quick Response (F1QR) Lanal Tanjung Balai Karimun sukses tangkap speedboat yang berupaya menyelundupkan minuman keras ilegal dari Singapura di Sungai Kampar,” kata Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono dalam info tercatat, Jumat (14/9/2018).

Penangkapan dikerjakan Rabu (12/9) seputar jam 23.50 WIB. Yudo menyampaikan Team Kombinasi F1QR Lanal Tanjung Balai Karimun lihat ada gerakan meresahkan dari satu speedboat melintas dengan kecepatan tinggi dari Jurong Singapura ke arah arah Sungai Kampar.

“Team melakukan pengejaran saat 30 menit, Team F1QR keluarkan tembakan peringatan ke hawa, akan tetapi sasaran berjalan berputar-putar mengarah depan serta berbelok kembali di belakang speedboat Team,” kata dia.

Yudo memberikan setelah itu team sangat terpaksa keluarkan tembakan mengarah kapal itu sebab pergerakannya membahayakan petugas. Pada akhirnya kapal sukses dihentikan serta dikerjakan pengeledahan. Hasil dari pengeledahan, ditangkap 10 anah buah kapal WNI dan mengambil alih 200 kotak yang berisi 1.200 botol minuman keras.

“Jika speedboat tiada nama, jumlahnya ABK 10 orang WNI, dan muatan minuman keras sekitar 200 kotak (1.200 botol),” urai dia.

About admin