Home / Uncategorized / Kuil Tertua di Jepang Hancur Karena Gempa | Mancanegara

Kuil Tertua di Jepang Hancur Karena Gempa | Mancanegara

Kuil tertua dan juga bersejarah dalam kawasan Bukit Aso yang ada di Pulau Kyushu, wilayah Jepang selatan, dalam kabar rata dengan tanah akan adanya gempa dengan kekuatan 7,3 SR di hari Sabtu (16/4) lalu.

Bukan hanya soal itu, pihak tim evakuasi saat ini terus menemukan banyak korban tewas akan adanya gempa yang dalam keterangan berpusat di wilayah kota Kyushu.  NHK juga melaporkan, kalau ada 16 orang tewas akan adanya gempa dan sekitar 1.000 orang mampu dirawat dalam beberapa rumah sakit dikawasan itu.

Sekitar pukul 14.30 dalam laporan sudah ada sekitar 16 korban ditemukan tewas. Dan jumlah korban tewas sampai dengan hari ini seluruhnya sekitar 25 orang akan adanya bencana alam mematikan ini.

Dalam unggahan Badan Manajemen Bencana serta Kebakaran Jepang jika saat ini sebanyak 7.262 orang sudah tersebar dalam 375 tenda darurat mulai hari Jumat di wilayah Kumamoto. Dan saat ini 20.000 petugas sudah dikerahkan guna membantu semua proses evakuasi.

Kerusakan besar akan adanya gempa di Sabtu dini hari waktu Perfektur Kumamoto, wilayah kota Kyushu, sudah membuat semua regu penyelamat frustrasi. Dimana memang banyak bangunan rusak dan juga rata dengan tanah di kejadian ini dan menyulitkan mencari korban yang tertimpa reruntuhan.

About admin