Home / berita umum / Masyarakat Terpaksa Mengungsi Karena Banjir

Masyarakat Terpaksa Mengungsi Karena Banjir

Masyarakat Terpaksa Mengungsi Karena Banjir – Beberapa perumahan di bantaran sungai Siak di Pekanbaru dirundung banjir. Sejumlah masyarakat terpaksa sekali mengungsi.

Banjir ini berlangsung di dua kecamatan, Rumbai serta Rumbai Pesisir. Keadaan rumah masyarakat yg dirundung banjir di selama bantaran sungai yg terdalam di Indonesia itu.

Keadaan air yg menggenangi rumah masyarakat banyak ragam. Ada yg ketinggian air 50 cm hingga 1 mtr.. Berjalan-jalan setapak yg terbuat dari semenisasi yg menghubungkan pada rumah saat ini terendam banjir.

Namun besar rumah dipinggir sungai ini bersifat panggung. Hingga mereka cuma menaikan barang-barangnya ke atas meja.

“Banjir ini mulai meluas semenjak dua hari paling akhir. Air meluap dari sungai Siak yg kondisinya waktu air pasang. Lantaran sungai ini di pengaruhi pasang surut,” kata Imron (56) masyarakat ditempat, Jumat (23/11/2018).

Bukan sekedar rumah masyarakat yg dirundung banjir. Layanan umum seperti masjid, sekolah tidak lewat terkena banjir.

“Sejumlah masyarakat ada yg mengungsi ke rumah saudaranya yg tempat tinggalnya tidak terserang banjir. Akan tetapi sejumlah kembali cuma melekatkan barang-barangnya diatas meja,” kata Imron.

Keadaan banjir ini, di cemaskan bertambah tinggi jika hujan kembali turun. “Jika hujan turu, kemungkinan banjir dapat meluap. Gara-gara area saat ini terendam air, anak-anak pergi sekolah mesti menenteng sepatunya,” kata Imron.

About admin