Home / Uncategorized / Mesir Manfaatkan Kapal Selam Robot | Mancanegara

Mesir Manfaatkan Kapal Selam Robot | Mancanegara

Pemerintah Mesir mengirim sebuah kapal selam robot guna bergabung dengan armada yang sudah dikirim sebelumnya untuk mencari keberadaan kotak hitam milik pesawat Egypt Air yang mengalami kecelakaan di sekitar Laut Mediterania. Abdel Fattal el-Sisi,selaku Presiden Mesir, menyatakan masalah tesebut di Kairo, Minggu lalu waktu setempat atau Senin lalu WIB.

Kapal selam robot tersebut berguna menyisir khususnya di daerah perairan dalam, yang mungkin akan sulit dilacak armada serta alat dan media lainnya. Kapal udara Egypt Air yang memiliki nomor penerbagan MS804, dengan tujuan Paris, Perancis ke Kairo, Mesir,mengalami kecelakaan di Laut Tengah, Kamis 19 Mei lalu. Sejumlah 66 penumpang serta kru di pesawat tersebut tewas.

Beberpa negara ikut ambil bagian dalam pencarian. Sejumlah kapal juga pesawat menjelajahi laut di wilayah utara Alexandria tersebut. Dalam pencaiarna tersebut tim menjumpai beberapa bagian tubuh manusia,  benda-benda, juga serpihan dari pesawat Airbus 320 tersebut. Tapi sampai sekarang, kotak hitam pesawat itu belum bisa diketemukan.

Sisi menjelaskan, peralatan bawah laut milik industri perminyaan lepas pantai negara Mesir digunakan guan membantu pencarian. Salah satu sumber dari kementerian perminyakan negara Mesir menjelaskan, Sisi mengandalkan kapal selam robot yang kerap kali dipakai untuk merawat daerah pertambangan minyak lepas pantai.

About admin