Home / Uncategorized / Presiden Putin Digugat Keluarga Korban MH17 | Mancanegara

Presiden Putin Digugat Keluarga Korban MH17 | Mancanegara

Semua keluarga korban dari pesawat Malaysia Airlines MH17 dalam kabar kalau saat ini melayangkan gugatan ke Pemerintah Rusia serta juga Presiden Vladimir Putin dalam Pengadilan Hak Asasi Manusia yang ada di Eropa.

Dalam kabar yang diunggah beberapa waktu lalu, memang di tahun 2014, jet kala mengangkut sekitar 298 penumpang serta kru itu jatuh ditembak sebuah misil yang dibuat pihak Rusia kala melintas dalam wilayah timur Negara Ukraina.

Dan saat ini pihak barat serta juga Ukraina memang menuduh Rusia sudah memberikan dukungan ke semua pemberontak. Tapi Rusia dalam kenyataannya malahan menyalahkan pihak Angkatan Udara Ukraina.

Dalam unggahan media News.com.au kala dari Associated Press, di hari Minggu (22/5/16), layangan gugatan semua keluarga saat ini didasarkan akan adanya pelanggaran soal hak penumpang dalam menjalani hidupnya.

Gugatan tersebut bernilai sekitar 7,2 dollar AS sekitar Rp 100 miliar) buat setiap korban yang berjatuhan dan ini juga diperkirakan akan dilontarkan ke pihak Pemerintah serta Presiden Rusia.

Dalam hal lain, pihak Istana Kremlin juga mengaku sama sekali tak mengetahui akan adanya gugatan itu. Dan mereka mengira kalau gugatan tersebut salah satu hal berlebih serta juga tak masuk akal.

About admin