Home / Uncategorized / Rawan Bencana Terjadi Di Ponorogo

Rawan Bencana Terjadi Di Ponorogo

Rawan Bencana Terjadi Di Ponorogo – Empat bencana punya potensi berlangsung di Ponorogo. Banjir, longsor, angin, serta tanah retak yaitu bencana yang setiap waktu mengintai Ponorogo.

” Potensi bencana angin di kecamatan Slahung, Babadan, Sooko, Balong, Badegan, Pulung, Pudak serta Ngrayun, ” tutur Kabid Rehabilitasi serta Rekonstruksi BPBD Ponorogo Setyo Budiono waktu didapati detikcom, Kamis (14/12/2017) .

Sesaat potensi bencana longsor, kata Setyo, berada di kecamatan Ngrayun, Slahung, Pudak, Ngebel, Badegan, Sawoo, Sambit serta Sooko. Sedang potensi bencana banjir dari mulai kecamatan Balong, Kota, Sukorejo, Kauman serta Sumoroto.

” Tanah retak kecamatan Pulung, Sooko, Sawoo, Ngebel, Badegan, Slahung serta Sambit, ” kata Setyo.

Menurut Setyo, bencana yang sekarang ini paling meneror yaitu tanah retak. Seperti yang berlangsung di Desa Banaran, Kecamatan Pulung pada Selasa (12/12/2017) . ada 6 Kepala Keluarga (KK) yang diungsikan ke tempat tinggal sesaat (Huntara) .

” Memanglah paling riskan, lebar longsor menjangkau 2 mtr. hingga warga butuh diungsikan, ” tambah Setyo.

Bahkan juga waktu hujan deras seringkali berlangsung gemuruh karena retakan dalam tanah terisi air hingga berlangsung pergerakan. Sampai sekarang ini ke-6 KK diusulkan untuk dibangunkan huntara seperti warga Banaran waktu berlangsung longsor pada 1 April 2017 kemarin.

” Kami sampai detik ini menanti referensi dari PVMBG berkaitan keadaan Banaran, ” ujarnya.

About admin